Thursday, June 21, 2007

Meutya Hafid -The Lady of The Ring-


Berikut adalah hasil penyelidikan saya selama berhari-hari mengenai misteri cincin yang dipakai oleh Meutya Hafid. Courtessy to all Forum Members yang telah membantu saya menjalankan penyelidikan ini, meskipun hanya dari balik layar kaca.
WARNING:
THIS BLOG CONTAINS CRUEL AND VIOLENT OPINION ABOUT MEUTYA HAFID
PARENTAL ADVISORY AND OPEN-MINDEDNESS NEEDED
Disclaimer:
If you're trully a die hard fans of Meutya Hafid, please exit this Blog at once, for some of the contents in this Blog perhaps irritating in your point-of-view. Should you decide to continue, chill out, and keep reading till the last word!


PART I: "THE PLAYSHIP OF THE RING"




File: 06-05-2007 by. Aschu


Sudah dua kali (Jum'at dan senin kemaren yang berarti sudah dapat di ambil kesimpulan) ada sesuatu yang baru di jari manis kanan Meutya Hafid.


(Ini untuk pertama kalinya cincin itu terlihat)


File: 06-09-2007 by. Andrade

Omong-omong soal Meutya Hafid, ada yang liat n mungkin notice cara dia pake cincin nggak?

Jadi, pada saat MHI ama Headline News jam 07:00 malem, Mut2 pake cincin di jari manis kanan.Kemudian, saat Headline News jam 08:00 malem, kali ini cincinnya pindah di jari manis tangan kiri.Nah, yang agak aneh lagi adalah pada saat Top9 News, cincinnya pindah lagi ke tangan kanan, tapi kali ini di jari tengah.

So, iseng2 saya tanya sama temen saya perihal arti daripada pemakaian cincin, dan dia menjawab seperti ini:Cincin di jari manis tangan kanan itu artinya cincin kawin (wedding ring),Cincin di jari manis tangan kiri itu artinya cincin ikatan (engagement ring),Sedangkan apabila cincin ditaruh bukan di jari manis (misalkan saja dalam kasus ini berarti di jari tengah) maka itu tidak berarti apa-apa, alias cuman sekedar cincin biasa.

Oleh karena itu, teman saya tersebut tidak pernah memakai cincin di jari manis, kecuali apabila cincin tersebut benar-benar meaningful banget buat dia. Misalkan aja dikasi cincin ama cowoknya (artinya sama aja dilamar, ya?)So, itulah yang membuat saya agak bingung, soalnya begini:

1. Urutan perubahan cincin tersebut kalau diurutkan menjadi seperti ini marriage==>engagement==>totally meaningless. Padahal yang seharusnya kan meaningless==>engagement==>marriage, kan?

2. Perubahan tersebut hanya berlangsung dalam tempo yang singkat (cuma 2 jam saja).3. Sebelumnya Mut2 selalu memakai cincin di jari manis tangan kanan, dan tidak pernah diganti-ganti. Hal yang sama dilakukan juga oleh anchor MetroTV yang sudah kawin lainnya seperti Kania Sutisnawinata atau Najwa Shihab. Perkecualian adalah Eva Julianti (cincin tangan kiri) dan Frida Lidwina (tanpa cincin).

So, dengan terlebih dahulu memohon maaf kepada orang yang bersangkutan, maka saya ada beberapa teori seperti ini:

1. Mut2 tidak tahu (atau tidak peduli) mengenai urutan cincin itu, dan menganggap bahwa "a ring is just a ring".

Sangkalan: Selama ini Mut2 selalu memakai cincinnya di tangan kanan dan tak pernah berubah, lalu pada hari ini perubahannya cukup cepat, sehingga hampir tak mungkin jika hanya sekedar "iseng" belaka.

2. Ada kekacauan mengenai pemakaian kembali cincin tersebut apabila dikaitkan dengan perubahan pakaian (outfit).

Pendukung: Mut2 memakai baju yang berbeda saat di MHI dan di Top9.S

Sangkalan: Baju MHI dan HN jam 7 tidak berbeda dengan baju HN jam 8, tapi saat itu juga cincin sudah berpindah, jadi tidak mungkin dia kacau memakai cincin. Apalagi cincin ikatan biasanya tidak pernah dilepas kecuali untuk mandi saja.

3. Mungkin jari manis kanannya sakit, sehingga cincin itu sengaja dipindah.

Sangkalan: Dugaan ini betul pada kasus pertama (dari tangan kanan ke kiri), tapi menjadi mentah kembali di kasus kedua. Apabila memang benar begitu, bisa juga kan menetapkan dahulu cincin itu di tangan kiri daripada dipindah ke jari tengah yang malah membuatnya tidak berarti? Lagipula, jarang sekali ada kasus jari bisa mendadak sakit hanya dalam tempo 2 jam kecuali kalau (seperti di film2 kartun) tiba2 ukurannya membesar dalam tempo yang sangat singkat itu.

4. Terjadi perubahan status dalam pernikahan (atau rencana pernikahan) Mut2.

Sangkalan: Urutannya terbalik, mungkin saja apabila progresif, masih bisa masuk akal, akan tetapi saat ini, perubahannya malah justru menuju ke wilayah negatif. Lagipula perubahannya terlalu cepat.

5. Terjadi tragedi, berkaitan dengan pernikahan/rencana pernikahan Mut2.

Pendukung: Mulai sejak HN jam 8, Mut2 terlihat "tidak bersemangat" dan wajahnya pun seolah ceria yang dipaksakan. Pada Top9, suaranya agak serak, sehingga saya mengasumsikan dia baru saja menangis.

6. Iseng saja....

Sangkalan: masa sih, Mut2 iseng dengan sesuatu yang cukup sakral?


Oleh karena itu, kita lihat saja bagaimana besok hari senin. Ada beberapa kemungkinan yang terjadi:

1. Misal cincin tersebut masih tetap di jari manis tangan kanan, berarti dugaan 1, 2, dan 3 benar. Dugaan ke-4 juga bisa benar, tapi kalau begitu berarti Mut2 dan fiancee-nya sudah berhasil menyelesaikan masalahnya.

2. Cincin tetap di tangan kiri, berarti dugaan 1, 3, dan 4 benar. Tapi kemungkinan bila terjadi permasalahan, mungkin tidak terlalu serius, dan paling banter hanya menunda pernikahan.

3. Cincin tidak ada di tempatnya. Selain daripada kemungkinan no. 6 benar, kemungkinan no. 4 juga benar, tapi itu berarti bisa jadi Mut2 "dumped" atau "dumped by" her fiancee. Kasian, ya?

4. Cincin masih dipakai tetapi tidak di jari manis. Selain dari no 1, 3, dan 6, ini bisa berarti kemungkinan no. 5 benar, dan terjadi "tragedi" yang bersifat alami.

(Hipotesa pertama saya sekaligus tentang perubahan fase cincin)


File 06-11-2007 by. Andrade

And, closing statement from me.

Ternyata Mut2 menggunakan cincinnya kembali, tapi kali ini di tangan kiri.

Ini artinya kemungkinan Mut2 tidak mendapatkan masalah apapun dengan pernikahannya.Terlepas dari semua itu, maka izinkanlah saya untuk menyampaikan hipotesis penutup saya atas fenomena ini.

Dari hasil penerawangan saya berhari-hari, maka saya menduga kronologis yang terjadi pada Meutya Hafid saat itu mungkin seperti ini:

Dugaan 1:Pada antara jam 07:00, Mut2 mungkin mendapatkan kabar mengenai ditundanya pernikahan (atau ada sesuatu hal yang intinya menunda pernikahan), oleh karena itu dia mengganti cincinnya ke tangan kiri. Mungkin akibat jengkel atau emosi (saya duga terjadi pertengkaran kecil saat itu) maka Mut2 lalu menggantinya di jari tengah tangan kanan.

Dugaan 2:Mungkin saja Mut2 masih tunangan sebenarnya, cuman dia memakainya di tangan kanan. Mungkin juga Mut2 tidak begitu paham mengenai penempatan cincin yang baikdan benar. Pada jam 07:00 itu, ada yang memberitahunya mengenai posisi cincin yang salah dan Mut2 menggantinya. Lalu mungkin dia memberitahukan kepada cowoknya bahwa posisi cincinnya salah, tapi si cowok tidak terima, sehingga terjadi pertengkaran, dan dalam keadaan jengkel, Mut2 memasang cincinnya salah di jari tengah. (Intinya pokoknya terjadi pertengkaran saat itu).

Dugaan 3:Sebab lain yang hanya Mut2 dan cowoknya saja yang tahu....



PART II: "THE TWO FINGERS"

File: 06-13-2007 by. Andrade

Btw, ada yang aneh lagi dari Meutya Hafid kemarin.Pas di Top9 News, cincinnya dipasang di kanan, tapi setengah jam kemudia, di Today's Dialogue, udah pindah ke kiri.Aduh, Mbak Mut2, yang konsisten dong! Masa cincin dipakainya berubah-rubah??Itu kan cincin ikatan, bukan cincin sembarang cincin. "The One Ring" gitu lho!

Oke, sekarang ini hipotesa berikutnya, sudah semakin mengerucut nih:

Hipotesa Positif:

Meutya Hafid tidak menganggap bahwa penempatan cincin adalah sebuah hal yang signifikan. Baginya, mungkin a ring is just a symbol, biarpun itu adalah "The One Ring" itu sendiri. Baginya, mungkin yang paling penting adalah pernikahannya, so anywhere the ring must be is fine bagi dia.
Ini diperkuat dengan fakta bahwa perubahan posisi cincin itu sendiri sudah cukup konsisten, yaitu di Top9 News dan MHI cincin ada di kanan, sedangkan hanya di Today's Dialogue saja cincin itu pindah ke kiri. Oleh karena itu, penganut azas positif bisa saja menganggap bahwa penempatan cincin di jari tengah tempo hari adalah sebagai sebuah kekhilafan semata.

Hipotesa Negatif:

(Warning: This is the bad opinion; skip it if you like)

Cincin itu sudah tidak berarti apa-apa lagi bagi Mut2, dan hanya sekedar sebagai a bling-bling in the finger. Oleh karena itu, patut dipertanyakan pula bagaimana sebenarnya Mut2 memandang pernikahannya? Apakah mungkin baginya pernikahan ini hanyalah sebagai "sesuatu hal wajar" saja, dan bukannya sebuah kejadian yang amat sakral? Atau malah sebagai "sebuah permainan"?

Besar kemungkinan pula Mut2 sengaja mempermainkan cincin yang ada di tangannya, entah untuk alasan apa. Mungkin untuk mengejek calon suaminya? Atau malah mungkin sebagai posisi tawar, jadi Mut2 sengaja jual mahal supaya banyak cowok lain yang penasaran dengannya. Aku lalu jadi ingat dengan tokoh Chieko di Babel, apa mungkin Mut2 membuatnya seperti itu? Apakah seperti Chieko yang rela memperlihatkan kemaluannya sendiri hanya untuk mengejek laki-laki yang menganggapnya sebagai "monster"? Atau mungkin persoalannya lebih kompleks daripada itu? Kalau benar, maka hanya Tuhan yang tahu cewek seperti apakah Mut2 itu sebenarnya.

Kemungkinan lain adalah Mut2 sengaja ingin membuat saya bingung; ini apabila teori saya mengenai Usurper yang ada di forum itu benar adanya...Lalu, apa yang ia cari dari sana? Apakah ini lalu berarti Mut2 tengah mempermainkan kita semua? Atau sebenarnya dia tengah mengirimkan sebuah sinyal S.O.S, ingin agar seseorang datang dan "menyelamatkannya" dari sebuah kepalsuan?

Mohon maaf sebesar-besarnya, akan tetapi sebagai seorang analis, maka saya harus memberikan analisa dengan memperhitungkan segala kemungkinan.

Saudari Mut2, jika anda membaca post ini, saya minta maaf, dan mohon segera dikonfirmasi.

"The Battle of Helm's Deep is over, The Battle for Middle-Earth is about to begin"



PART III: THE RETURN OF THE RING


Berikut semoga adalah kesimpulan final, karena saya betul-betul tak ingin memperpanjang kasus ini.

Fakta:

Anchor yang memakai cincin di kanan: Najwa Shihab, Kania Sutisnawinata, Rahma Sarita.

Anchor yang memakai cincin di kiri: Eva Julianti Yunizar, Virgie Baker, Fifi Aleyda Yahya.

Kemungkinan ada dua versi mengenai penempatan cincin di tangan kanan atau di tangan kiri, dan besar pula kemungkinan Mut2 terjebak dalam sebuah kebingungan mengenai kedua versi ini. Oleh karena itu, mungkin dia mengganti-ganti posisi cincinnya, mencari apakah ada versi yang benar-benar pas untuk dia. Jika teori Usurper itu benar, maka Mut2 tengah mencari konfirmasi dari para warga Forum untuk hal ini.

Sekarang cincin itu sudah mapan di tangan kanan, berarti apapun itu, maka Mut2 sudah amat sangat mantap untuk melangkah ke jenjang selanjutnya bersama dengan pria yang dia cintai dan oleh karena itu, meskipun hal ini membuat semua orang patah hati, adalah wajib bagi kita untuk mendukungnya dan mendoakannya supaya dia bahagia selalu. Selamat menempuh hidup baru untuk anda, Meutya, semoga anda selalu bahagia dengan jalan yang anda pilih ini. Amin.

Dugaan: Mungkin Meutya Hafid sudah menikah. Akhir pekan lalu Mut2 tidak masuk dua hari, mungkin itulah sebenarnya saat pernikahannya. Kalau benar, semoga anda berbahagia.

Akan tetapi:

Apabila teori Usurper dan sinyal S.O.S itu benar,...lalu, apakah ada yang menjawab sinyal itu? Bagaimana kalau ternyata itu adalah benar-benar sinyal S.O.S? Dan kini, karena tidak ada yang meresponnya, maka Mut2 pun akhirnya terpaksa "tenggelam". Lalu...bagaimana nasib sebenarnya? Meutya, apa yang sebenarnya terjadi?

"Behold, Isildur's Bane..."

Presented by: Andrade_Silva Mandaluniz Aizkarate

2 comments:

Wibi said...

hahaha...
Analisa anda menarik sekali
saya menikmatinya.

Kalau saya lihat dari wajah Mut2 yang kurang simetris menunjukan sikap yang emosional untuk urusan percintaan.

Sehingga kemungkinan besar memang perubahan posisi cincin berhubungan dengan pergolakan cintanya.

Tapi kalau sampai diartikan sebagai sinyal SOS ,... hahahahhaha saya sampe sakit perut ketawa...

ada ada ajah mas Andre ini..

syaiful garyadi said...

Hahaha........ mas ga ada kerjaan nganalisa cincin orang baiknya analisa saham IHSG tuh sedang naik tinggi

Dan lebih ga ada kerjaan lagi orang-orang yang mengomentarinya disini termasuk saya hahaha